Jumat 20 May 2016 13:35 WIB

Irman Gusman Tinjau Lahan untuk Kantor DPD Bengkulu

Irman Gusman
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKULU -- Ketua DPD, Irman Gusman meninjau lahan dan bangunan Kantor DPD yang dihibahkan Pemprov Bengkulu di Jalan Indragiri Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu.

"Sekretariat ini diharapkan bisa menunjang kinerja anggota DPD dan sarana menampung aspirasi masyarakat Bengkulu," kata Irman di sela peninjauan Kantor DPD RI di Kota Bengkulu, Jumat.

Kantor DPD yang berada di samping Markas Korem 041 Garuda Emas itu dihibahkan oleh Pemprov Bengkulu pada 2015.

Luas lahan lebih dari 2.000 meter persegi dan di atasnya berdiri bangunan yang sebelumnya pernah digunakan sebagai Kantor Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bengkulu.

Menurut Irman, keberadaan kantor atau sekretariat DPD di daerah sangat dibutuhkan sehingga para anggota perwakilan dapat berinteraksi langsung dengan wakil mereka di DPD.

Anggota DPD dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, Ahmad Kenedy mengatakan selama ini pemanfaatan Kantor DPD RI tersebut belum optimal sebab proses hibah belum tuntas.

"Tapi tahun lalu sudah selesai proses hibah dari Pemprov Bengkulu yang disetujui lembaga DPRD provinsi sehingga kantor ini benar-benar dapat difungsikan," katanya.

Ia mengatakan kegiatan "Bintang Kelas" yakni pemberian piagam penghargaan kepada siswa berprestasi dari seluruh sekolah swasta di Kota Bengkulu yang digelar di depan Kantor DPD bertujuan memfungsikan kantor tersebut.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bagian dari sosialisasi keberadaan Sekretariat DPD di Kota Bengkulu kepada masyarakat.

Provinsi Bengkulu memiliki empat anggota perwakilan yang mewakili masyarakat daerah ini DPD RI. Keempat anggota DPD tersebut yakni Ahmad Kanedi, Riri Damayanti, M Soleh dan Eni Khaerani.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement