Selasa 29 Mar 2016 18:30 WIB

ICMI Muda 'Lamar' Irman Gusman Jadi Ketua Dewan Penasihat

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri
Irman Gusman
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda meminta Ketua DPD RI Irman Gusman agar mau menjadi Ketua Dewan Penasihat. Keputusan ini diperoleh dari hasil rapat harian ICMI Muda.

"Kami sangat ingin didampingi Pak Irman. Saya pun sudah 'melacak' rekam jejak Pak Irman yang cukup baik. Dari segi umur pun beliau tergolong muda," ujar Ketua Presidium ICMI Muda Ahmad Zakiyuddin di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

Momen ini juga menjadi kesempatan bagi ICMI Muda untuk bersinergi dengan DPD RI mengingat organisasi tersebut berawal dari daerah.

"Ini sebuah benang merah yang bisa disinergikan," ujarnya.

Ketua Majelis Istiqamah ICMI Muda Andi Muhammad Iqbal Parewangi mengatakan ICMI Muda hadir untuk mengisi ruang kaderisasi kosong ICMI. Menurut dia, Irman dipilih mengingat posisinya sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat ICMI.

"Kami harap jika Pak Irman juga mau menjadi Ketua Dewan Penasihat ICMI Muda maka akan ada proses berjalan beriringan secara bersinergi antarkeduanya. Tidak mudah mencari sosok yang bisa menjadi penyambung," jelas Iqbal.

Ke depannya, akan ada sinergi kuat antara ICMI dengan ICMI Muda. ICMI Muda juga akan tetap menjaga komunikasi santun terhadap ICMI supaya ada sinergitas dalam setiap pergerakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement