Sabtu 13 Feb 2016 19:48 WIB

DPD RI Tinjau Banjir di Bangka Belitung

Irman Gusman
Foto: dok DPD RI
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Bangka Belitung guna meninjau beberapa wilayah yang terkena bencana banjir pada Sabtu siang.

"Selain meninjau wilayah yang terkena bencana banjir, kami dari DPD RI bersama BNPB Pusat, pemerintah daerah dan lainnya datang ke Babel untuk memberikan bantuan," kata Ketua DPD RI, Irman Gusman di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, bencana banjir yang melanda wilayah Provinsi Babel menjadi perhatian nasional, karena musibah ini merupakan kejadian yang luar biasa. Apalagi kejadian banjir yang melanda di Babel setelah 30 tahun lalu.

"Kedatangan kami ke Babel juga guna menyampaikan rasa kepedulian dan keprihatinan kami terhadap musibah yang menimpa Provinsi Bangka Belitung. Oleh karena itu kami DPD RI tergerak melalui jaringannya untuk memberikan bantuan," katanya.

Ia menyebutkan, yang paling terpenting dalam kunjungan itu yakni melalui BNPB membawa bantuan dana lebih kurang sebesar Rp450 juta, belum lagi ditambah dari pihak lainnya.

"Sebenarnya jumalah itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan dampak dari bencana banjir ini. Tetapi yang paling penting bagaimana pascanya, oleh karena itu kami membawa Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk meninjau semua aliran sungai," ujarnya.

Dia mengatakan, peninjauan oleh Kementrian PU dan Perumahan Rakyat terhadap aliran sungai yang ada di Pulau Bangka supaya bisa segera diperbaiki dengan harapan ke depannya tidak terjadi lagi bencana seperti ini.

"Untuk itu ke depannya, dalam setiap pembangunan harus berwawasan lingkungan dan memiliki tata ruang yang baik serta dikelola dengan baik, sehingga bencana seperti ini tidak terulang lagi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement