Sabtu 13 Feb 2016 19:34 WIB

DPD RI Minta Kementrian Pulihkan Babel

Irman Gusman
Foto: dok DPD RI
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia akan mengundang kementerian yang terkait untuk membantu memulihkan wilayah Bangka Belitung pascabanjir.

"Nanti kami akan undang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, BNPD dan lainnya untuk membantu memulihkan Bangka Belitung supaya bisa kembali normal," kata Ketua DPD RI, Irman Gusman di Pangkalpinang, Sabtu.

DPD RI juga telah meminta Wali Kota Pangkalpinang untuk segera mengidentifikasi aliran sungai mana saja yang perlu dilakukan perbaikan.

"Jika semuanya sudah terdata dengan dengan baik, maka Kementerian PU dan Perumahan Rakyat bisa segera melakukan perbaikan," jelasnya.

Selain itu, Irman Gusman juga meminta semua jalan dan jembatan yang rusak akibat bencana banjir di Pulau Bangka harus segera diperbaiki.

Perbaikan itu apakah dengan dibangun jembatan sementara tergantung dari identifikasi oleh pemerintah daerah.

"Perbaikan secara permanen atau sementara akan menggunakan anggaran daerah. Jika tidak ada, maka ada anggaran khusus dari pusat. Sehingga jangan khawatir mengenai anggaran dana," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga meminta pemerintah daerah untuk melakukan penanganan khusus terhadap tujuh jembatan yang putus akibat banjir untuk segera diperbaiki.

"Kami melihat adanya kerusakan infrastruktur yang terjadi di Bangka Belitung. Karena dari laporan Gubernur Babel bahwa ada tujuh jembatan yang putus. Jika segera diperbaiki, maka tranportasi akan kembali pulih dan lancar," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement