Jumat 18 Dec 2015 20:28 WIB

Oesman Sapta Peduli Korban Kecelakaan Longboat Indo Kapuas

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta saat memebrikan bantuan pada korban kecelakaan longboat indo kapuas
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta saat memebrikan bantuan pada korban kecelakaan longboat indo kapuas

REPUBLIKA.CO.ID, KUBU -- Kecelakaan yang menimpa Longboat Indo Kapuas yang terjadi di Perairan Olak-Olak Pinang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubur Raya, Kalimantan Barat, Ahad (13/12), menjadi perhatian Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

 

Kecelakaan yang mengakibatkan puluhan orang meninggal, akibat kapal kelebihan beban itu mengundang Oesman Sapta untuk ikut peduli. Sebagai wakil rakyat, Oesman Sapta memberikan santunan kepada para korban yang meninggal dunia sebesar Rp10 juta.

"Santunan itu nantinya akan disalurkan lewat bupati," ujarnya kepada wartawan saat meninjau langsung kejadian itu di posko pencarian kecelakaan longboat di Rasau Jaya, Kamis (17/12).

 

Oesman Sapta berharap kecelakaan yang terjadi segera ditangani oleh pihak-pihak terkait, terutama yang memberi izin pada angkutan yang melintasi sungai itu. Ditegaskan, bukan hanya dinas perhubungan saja, namun pihak kepolisian juga harus bertanggung jawab mengawasi setiap keberangkatan transportasi di sungai.

 

Kronologinya, longboat yang memiliki jalur trayek Padang Tikar-Rasau Jaya itu mengangkut 53 penumpang. Padahal daya angkutnya hanya 40 penumpang. Dalam perjalanan, longboat itu menabrak potongan kayu yang terapung di sungai. Dari kejadian itulah petaka terjadi, di mana perahu angkut itu terbalik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement