Sabtu 12 Sep 2015 21:46 WIB
Musibah Crane Jatuh

Irman Gusman: Ujian Jamaah Haji Indonesia

Ketua DPD RI, Irman Gusman
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua DPD RI, Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD RI Irman Gusman mengaku prihatin atas musibah badai yang menerpa crane di Masjidil Haram dan menimpa jamaah haji sehingga menyebabkan ratusan meninggal termasuk dua jamaah haji Indonesia.

Ia pun meminta masyarakat Indonesia menyikapi musibah yang diakibatkan fenomenal alam ini sebagai ujian bagi jamaah Indonesia yang sedang menunaikan rukun Islam kelima.

"Kita ikut berduka cita, tapi ini harus kita lihat sebagai ujian dari Allah SWT karena terjadi di luar kehendak manusia" kata Irman, di Jakarta, Sabtu (12/9).

Khusus kepada jamaah haji Indonesia, Irman berharap agar tetap tenang dan tetap khusyuk beribadah. Karena pemerintah melalui Amirul Haj Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin sudah mengambil langkah-langkah untuk menenangkan jamaah dan tetap menangani para korban dengan cepat.

"Saya berharap seluruh masyarakat Indonesia mendoakan jamaah kita yang terkena musibah dan juga mari kita berdoa agar Allah Tuhan Yang Maha Esa menjauhkan negeri kita dan umatnya dari bebagai musibah amin amin amin YRA,"  kata Irman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement