Rabu 02 Sep 2015 23:59 WIB

DPD Berharap tidak Ada Capim KPK Titipan

Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Farouk Muhammad berharap tidak ada calon pimpinan KPK titipan dari delapan nama yang diloloskan panitia seleksi.

"Kita harap delapan nama itu nantinya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, dan betul-betul diseleksi, meski mencari orang baik itu sulit," kata Farouk Muhammad di Mataram, NTB, Rabu (2/9).

Menurut dia, jika benar ada indikasi calon pimpinan KPK titipan dari delapan nama yang diloloskan panitia seleksi, justru akan semakin melemahkan keberadaan KPK dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di negeri ini.

"Kehawatiran soal adanya calon pimpinan titipan yang diloloskan pansel sebagaimana yang dikatakan ICW mungkin ada benarnya juga, tetapi jika itu benar berpotensi akan melemahkan KPK," ujarnya.

Meski begitu, anggota DPD RI dari dapil NTB ini mengatakan jika semua proses yang telah dilakukan pansel KPK sudah bagus. Hanya saja dirinya tidak tahu apakah ada intervensi kekuasaan atau tidak dari belakang.

"Sekarang tinggal di DPR RI, khususnya Komisi III yang akan menilai itu semua," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement