Rabu 22 Jul 2015 13:16 WIB

DPD Puji Kesiapan Pemerintah Hadapi Arus Mudik

Rep: Issha Harruma/ Red: Djibril Muhammad
Wakil Ketua DPD RI meninjau kesiapan mudik di Lampung.
Foto: dokkDPD RI
Wakil Ketua DPD RI meninjau kesiapan mudik di Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad bersama dua anggota DPD asal Lampung Syarief dan Andi Surya memantau arus balik di Terminal Rajabasa Bandar Lampung, Selasa (21/7) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Farouk melihat kesiapan petugas, infrastruktur pendukung dan berdialog bersama dengan para pemudik.

Setelah meninjau pelaksanaan arus mudik di berbagai daerah, termasuk Bandar Lampung, Farouk menilai, secara umum proses mudik lebaran berjalan lancar dan antisipasi dari pemerintah sudah cukup baik.

"Kesiapan aparat pemerintah cukup optimal, berdasarkan pandangan masyarakat yang kita dengarkan juga tidak ada keluhan yang berarti, bahkan sudah jauh lebih baik dalam beberapa hal. Misalnya, pelayanan kesehatan lebih maju dan antisipatif. Semua saya lihat bagus," kata Farouk dalam keterangannya, Rabu (22/7).

Berdasarkan pantauan langsung yang di lakukan ke pusat-pusat mudik di daerah, lanjutnya, kegiatan mudik menghasilkan dampak yang sangat luar biasa bagi perekonomian nasional. Senator asal Nusa Tenggara Barat itu pun memuji seluruh pihak terkait dalam hal kesiapan dan koordinasi.

"Dari mulai mobilitas orang, barang hingga jasa yang sangat tinggi, dan tentu itu memerlukan kesiapan yang tidak sederhana dan koordinasi yang baik. Sejauh ini penilaian saya cukup baik,” ujarnya.

Kedatangan Farouk dan rombongan disambut Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Budi, Dirlantas Kombes Pol Syamsu Riyani Darussalam, Kapolsek Kedaton Kompol Handak Prakasa, perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, perwakilan dari Jasa Raharja Lampung, Kepala Terminal Rajabasa Antonius Makki, dan Kepala Pos Pelayanan Terminal Rajabasa IPTU Teguh Wiwaha.

Selama meninjau Terminal Rajabasa, Farouk dan rombongan mendatangi posko Departemen Perhubungan Provinsi Lampung, posko Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dan Pos Pelayanan Terminal Rajabasa.

Selepas melakukan peninjauan ke Terminal Rajabasa, langsung dilanjutkan dengan peninjauan ke Pelabuhan Bakauheni. Sebelum ke Terminal Rajabasa, Farouk dan rombongan sudah lakukan peninjauan ke Lombok, Medan, Surabaya, dan Makassar. Peninjauan dilakukan dari terminal angkutan, pelabuhan laut hingga bandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement