Kamis 09 Jul 2015 14:23 WIB

DPD Harap Pilkada Serentak tak Ditunda

Rep: c23/ Red: Dwi Murdaningsih
Irman Gusman
Foto: dok DPD RI
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walau ada kelemahan di beberapa lini, pilkada serentak diharapkan tidak ditunda. Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan jika pilkada serentak ditunda akan berdampak pada terganggunya penyelenggaraan Pilkada serentak periode 2021 dan 2027 nanti.

"Kita tahu ada kelemahan di sana-sini. Tapi jangan dijadikan dalih untuk ditunda lagi," kata Irman usai memimpin sidang Paripurna DPD yang ke 13, Jakarta, Kamis (9/7).  DPD, lanjutnya, berharap agar pemerintah tetap berpedoman dengan agenda yang telah ditentukan sebelumnya.

Dan terkait adanya partai politik (parpol) yang masih berpolemik, Irman menyarankan agar pemerintah mencari cara yang elegan untuk selesaikan hal itu. "Agar paprpol tidak merasa ditinggalkan dalam Pilkada nanti. Saya harap pemerintah ambil langkah win-win" ungkapnya.

Pilkada serentak akan diselenggarakan pada Desember mendatang. Sedangkan pendaftaran parpol kepada Komisi Pemilihan Umum akan ditutup pada Juli. Kendati demikian, ada dua parpol yang masih berpolemik, yakni Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement