Jumat 03 Jul 2015 16:12 WIB

Mudik Gratis Harus Utamakan Keselamatan

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Calon pemudik mendaftarakan dirinya untuk mengikuti mudik gratis yang digelar olah PT Jasa Raharja di Gedung Nyi Ageng Serang, Selasa (23/6) .
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon pemudik mendaftarakan dirinya untuk mengikuti mudik gratis yang digelar olah PT Jasa Raharja di Gedung Nyi Ageng Serang, Selasa (23/6) .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan peninjauan Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini dilakukan terkait antisipasi arus mudik 2015 melalui jalur laut.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba dan Anggota Komite II DPD RI, Matheus Stefi Pasimanjeku yang didampingi oleh Jajaran Direksi PT Pelindo II (IPC) dan anak perusahaan  PT Pelindo II serta Perwakilan PT Pelni.

 

Sebelum meninjau kondisi Pelabuhan Tanjung Priok, Komite II DPD RI mengadakan pertemuan dengan PT Pelindo II  di Ruang Rapat Samudera Lantai VI, PT Pelindo II, Tanjung Priok. Terkait dengan arus mudik melalui jalur laut.

“Saya harap mudik gratis tetap mengedepankan keselamatan,” ujar Parlindungan Purba saat melakukan tiinjauan di Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat (3/7).

Perwakilan PT Pelni, S.Hasibuan, mengatakan PT Pelni telah siap dalam menghadapi arus mudik melalui laut. Pada tahun ini PT Pelni kembali mengadakan mudik gratis bagi para pengendara sepeda motor dengan tujuan kota Surabaya dan Semarang.

Direktur Komersial PT Pelindo II, Saptono mengatakan, saat ini Pelabuhan Tanjung Priok sedang melalui proses pembangunan.

"Pembangunan dilakukan karena kondisinya yang sudah tidak memadai," ujar dia. Menurutnya, dengan pembangunan ini diharapkan Pelabuhan Tanjung Priok dapat mengantisipasi sistem Ekonomi Global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement