Sabtu 20 Dec 2014 10:45 WIB

DPD RI Perjuangkan Pengangkatan CPNS

DPD
Foto: Yogi Ardhi/Republika
DPD

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Provinsi Sulawesi Barat, Asri Anas, mengaku akan memperjuangkan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori satu dan dua untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). "Segera akan dikoordinasikan dengan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) mengenai pengangkatan para CPNS K1 dan K2 Sulbar untuk menjadi PNS," kata Asri Anas saat melakukan reses kunjungan kerja di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, DPD-RI akan memperjuangkan agar secepatnya CPNS K1 dan K2 segera menjadi PNS agar dapat segera berperan dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan di Sulbar. "Akan dikoordinasikan dan diupayakan secepatnya CPNS Sulbar menjadi PNS.

Sebelumnya pemerintah pusat telah menyetujui sebanyak 600 CPNS K1 dan K2 di Sulbar diangkat menjadi PNS.

Pelaksana tugas Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulbar, Dominggus mengatakan paling lambat di akhir tahun ini seluruh CPNS K2 di Sulbar telah diangkat jadi PNS, pemerintah di Sulbar bekerja untuk mewujudkan itu.

Menurut dia, pengankatan CPNS K2 menjadi PNS guna mengatasi kekurangan jumlah PNS di Sulbar. "Sulbar masih kekurangan PNS sebanyak 2.000 orang yang dibutuhkan memaksimalkan pelayanan pemerintahan, sehingga tahun ini seluruh CPNS K2 akan diangkat menjadi PNS," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement