Ahad 30 Jan 2011 05:32 WIB

Buku Sejarah Budaya Aceh Diluncurkan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH - Buku tentang sejarah, budaya dan tradisi Aceh baru saja diluncurkan. Buku karya Amirul Hadi, pembantu rektor IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh ini memilih topik-topik yang sangat menarik tentang sejarah Aceh yang belum banyak diulas penulis lainnya.

Ketua Pelaksana peluncuran buku, Jabbar Sabil, mengatakan buku setebal 320 halaman tersebut mengupas berbagai hal menarik tentang Aceh. "Berbagai kejadian sejarah, budaya dan tradisi yang terjadi di Aceh dikupas dengan detil dalam buku tersebut," kata Jabbar tentang buku terbitan Yayasan Obor itu.

Jabbar menjelaskan bahwa penulis buku tersebut mengumpulkan berbagai bahan sejarah Aceh dari berbagai sumber guna memperkaya bahasan dan bahan pendukung bagi para pembaca. Sabil menjelaskan, pihak Bandar Publising juga menghadirkan tiga pembicara untuk membedah buku yang diluncurkan tersebut. Ketiganya masing-masing Rusdi Sufi, Husaini Ibrahim dan Nab Bahany AS.

Rusdi mengaku buku karya Amirul tersebut memiliki kelebihan tersendiri dalam penyajian berbagai fakta-fakta sejarah, budaya dan tradisi di provinsi berpenduduk 4,6 juta jiwa itu. "Penulis berhasil merangkum banyak data sejarah yang jarang diangkat oleh penulis buku lainnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement