Ahad 14 Nov 2010 19:17 WIB

Buku Tentang Perubahan, 'Habis Gelap Terbitkah Terang?'

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Buku berjudul 'Habis Gelap Terbitkah Terang?' karya Gandung Ismanto berisikan semangat perubahan Banten belajar dari pengalaman Amerika Serikat (AS). Si penulis, Gandung mengatakan, idenya berawal dari AS yang dianggapnya mirip dengan kondisi Banten sekarang.

"Sudah sepuluh tahun lebih Banten menjadi provinsi, namun belum ada kemajuan yang tampak", kata Gandung Ismanto, Ahad (14/11).

Menurut Gandung, AS pada masa pemerintahan Presiden George W Bush sempat berada dalam posisi terpuruk dibandingkan pemerintahan sebelumnya.

Pada masa awal memisahkan diri dari Jawa Barat, Banten sempat berada di jajaran provinsi paling cepat pertumbuhannya. Saat ini prestasi Provinsi Banten dinilai menurun dalam berbagai bidang.

Hal ini menjadi latar belakang penulis untuk membuat suatu karya dan bisa juga menjadi hadiah di hari jadi Provinsi Banten ke-10.

Buku ini berisi gagasan-gagasan yang cerdas dari Gandung Ismanto yang akan membuka pola pikir pembaca tentang apa yang sebenarnya terjadi di Provinsi Banten.

"Karya ini bisa menjadi semangat untuk kita bersama yang menginginkan perubahan di Banten", kata Firman Venayaksa Salah satu sastrawan Banten.

Buku 'Habis Gelap Terbitkah Terang?' mudah dicerna sehingga masyarakat lebih mudah memahami dan mengilhami perubahan di Provinsi Banten.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement