Sabtu 17 Jul 2010 20:06 WIB

Seni Melukis Tangan Mudah Ditemui di Mal

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Seni melukis tangan dan kaki Mehndi atau Mehandi, kini sudah akrab dijumpai di sejumlah mal tanpa harus diburu ke negeri asalnya Timur Tengah, Mesir dan India. Arifia (22) bahkan melukis kedua tangannya dengan motif bunga dan lekukan-lekukan khas ini dengan aksi yang lebih memikat, yaitu dimodifikasi dengan berbagai macam warna henna (daun pacar) serta glitter. "Untuk persiapan nanti sabtu wisuda, biar lebih terlihat tampil beda dan unik saat memakai kebaya, jadi lebih terlihat 'Glamourous'," kata Arifia seraya memamerkan hasil Mehandinya yang berkilauan, Jumat.

Dia mengaku untuk mendapatkan Mehandi tersebut, rela merogoh uang sebesar Rp250 ribu untuk kedua belah tangannya dengan ketahanan selama dua pekan. "Kalau mau yang bagus hasilnya harus di salon yang khusus menerima lukis mehndi profesional seperti Egypt ini supaya hasilnya lebih estestis," ungkapnya.

Sementara pengelola Egypt Temporary yang berlokasi di Mal Bandung Indah Plaza lantai 3, Ika F Hidayah bercerita, Egypt hadir di beberapa mal di Bandung karena alasan seni Mehandi ini semakin diminati para kaum hawa."Kalau melihat tradisinya Mehandi biasa digunakan menjelang pernikahan oleh para wanita India dan timur tengah, tapi saat ini justru digunakan untuk mempercantik penampilan," tandasnya.

Menurut Ika, pelanggan selalu membludak di saat akhir pekan, atau liburan sekolah. Namun dalam kondisi normal, ia bersama empat rekannya biasa melukis minimal lima tangan dengan tarif termurah Rp25 ribu per satu motif."Kalau ABG atau anak sekolah sih biasanya iseng sambil jalan jalan, tapi kalau yang lebih dewasa ditujukan pada satu momen spesial, seperti pernikahan atau wisuda," ungkapnya.

EGiPT Temporary yang berlokasi di Mal Paris Van Java serta Kings Bandung ini memiliki ratusan motif bunga dan lukisan khas India dan Timur Tengah. Untuk sekali pengerjaan, dipatok mulai dari Rp25 ribu hingga yang paling rumit Rp800 ribu, meliputi tangan, telapak tangan, kaki, leher serta punggung.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement