Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Din Dituduh Provokator, Muhammadiyah Siapkan Pasukan

Kamis, 20 Januari 2011, 18:29 WIB
Komentar : 0
Din Syamsuddin
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG-- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Muhammadiyah Jawa Tengah menyatakan siap membela Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, yang dinilai telah dipojokkan oleh sejumlah pihak.

"Saat ini ada pihak yang memojokkan Pak Din secara personal dan ada juga gerakan anti Din Syamsuddin. Oleh karena itu, kami dari Kokam Muhammadiyah akan menjadi garda terdepan untuk membela Pak Din Syamsuddin," kata Komandan Kokam Muhammadiyah Jateng, M Ihsan, di Semarang, Kamis.

"Serangan" yang dinilai memojokkan terhadap Din Syamsuddin muncul setelah adanya pernyataan tokoh lintas agama yang menyampaikan kritik kepada pemerintah dengan memunculkan gerakan tokoh lintas agama melawan kebohongan publik.

Pihak yang kontra dengan kritik para tokoh lintas agama menilai Din Syamsuddin sebagai provokator dan ada juga yang menilai Din sebagai tokoh antagonis. M Ihsan mengatakan munculnya serangan terhadap Din Syamsuddin itu sudah mengkhawatirkan sehingga Kokam Muhammadiyah Jateng mengambil sikap dan puncaknya akan digelar apel siaga KOKAM se-Jateng pada Minggu, 23 Januari 2011.

"Puncaknya nanti Minggu, kami akan menggelar apel siaga yang akan diikuti lebih dari 15 ribu pasukan. Tema apel siaga yang akan kami usung adalah Membela Din Syamsuddin Menyuarakan Kebenaran," katanya.


Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : Antara
Seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW Islam manakah yang paling baik? Rasulullah bersabda: Memberikan makanan, mengucap salam kepada orang yang engkau kenal dan yang tidak engkau kenal. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  ahamd muslih Senin, 7 Mei 2012, 14:02
kasian kamu din din.
  sunu andhy purwanto Minggu, 30 Januari 2011, 14:59
makin hari makin jelas dan pasti :
NEGARA ini adalah NEGARA BEDEBAH
yang dipimpin oleh kumpulan BEGUNDAL SERAKAH
dengan presidennya SBY yang PONGAH
hidup para BEDEBAH, jayalah para BEGUINDAL PONGAH SERAKAH
.........MATILAH kalian rakyat yang selalu mudah DIKALAHKAN!!!!
INDONESIAKU MAKIN RUSAK PARAH!!!
m a k a LAWAN SBY
  cahyo Rabu, 26 Januari 2011, 13:42
sadarlah warga Muhammadiyah, kalian di tunggangi oleh seorang pemain politik yg kotor...
  helmidjas hendra Senin, 24 Januari 2011, 13:29
Assalamu'alaikum Wr WB. Generasi muda Muhammdiah kok ikut-ikutan bergaya preman dlm menanggapi pihak yg memojokkan pak Din. Mengecewakan sekali. Semua kritik dan perlawanan terhadap pemikiran pak Din harus dilawan dengan pemikiran juga, dengan otak bukan dengan otot. Sbg simpatisan Muhammadiyah saya kecewa berat. Wass
  bejo Senin, 24 Januari 2011, 09:57
Kita liat aja nanti 2014..ada yang pamrih gak dengan pernyataan-pernyataan kritis saat ini...paling ujung-ujungnya kekuasaan.

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...