Senin 20 Dec 2010 03:11 WIB

PKB Dukung Setgab Bersikap Sama Dengan Pemerintah

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Djibril Muhammad
Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja’far
Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja’far

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie beberapa waktu silam akan sikap Sekretariat gabungan (setgab) partai koalisi pendukung pemerintahan yang tampaknya akan bersikap sama seperti pemerintah tentang keistimewaan Yogyakarta. "Kelihatannya begitu, tetapi pasti ada pembicaraan lebih lanjut," kata Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja’far, saat dihubungi Republika, Ahad (19/12).

Jadi, menurutnya, saat ini setgab baru saja membentuk tim kecil, yang akan melakukan sosialisasi dan curah pendapat dengan berbagai pihak terkait polemik Yogyakarta ini. Yakni kesultanan, pakualaman, petinggi Yogyakarta dan pihak akademisi mengenai RUUK Yogyakarta. "Jadi tentunya akan menyamakan visi untuk sikap kedepannya," kata dia.

Lagipula, menurut dia, RUUK ini kan masih berupa draf. Ditambah bahwa sekarang ini masih reses. "Jadi masih sebulan lagi dan tak mungkin dibahas dulu," kata dia.

Marwan kembali menegaskan bahwa kini semua parpol masih cooling down terlebih dulu untuk menyamakan persepsi. "Soal itu kan disamakan nanti. Masih panjang prosesnya," jelas dia. 

Namun demikian, ia memastikan, sikap partai-partai tersebut akan memberikan kebijakan yang terbaik buat pemerintah dan buat masyarakat Yogya. Agar, katanya, mencegah jangan sampai pemerintah berhadapan dengan masyarakat Yogya.

Sebab, masalah ini merupakan persoalan masyarakat Indonesia sendiri. Nantinya akan diputuskan hal-hal terbaik itu, katanya. maka, ia memastikan bahwa semua fraksi belum bisa mengklaim hari ini karena persoalan itu dinamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement