Jumat , 02 April 2010, 06:51 WIB

Ikang Fawzi Resmi Calon Wakil Bupati Lampung Selatan

Red: Krisman Purwoko
Ikang Fawzi
Ikang Fawzi

KALIANDA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, menetapkan artis Ikang Fawzi--bernama asli Ahmad Zulfikar Fawzi--menjadi salah satu calon wakil bupati (cawabub) Lampung Selatan, mendampingi Zainuddin Hasan. Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU) Lampung Selatan Abdul Hafidz di Kalianda, Kamis mengatakan usai penetapan nomor urut pasangan calon bupati danw akil bupati.

Dengan sistem pengambilan nomor diundi, Ikang mendapat nomor urut empat. Pengundian dihadiri seluruh pasangan yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah pada 30 Juni 2010. Pasangan Zainuddin-Ikang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Calon bupati Zainuddin Hasan merupakan adik Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan.

Pada undian tersebut, dari hasil undian, KPU memperoleh sekaligus menetapkan nomor urut pertama, yakni Rycko Menoza-Eki Setyanto yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Rycko Menoza merupakan putra pertama Gubernur Lampung Sjchroedin ZP.

Selanjutnya, nomor urut dua, "incumbent" Wendy Melfa-Antoni Iman yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kemudian, nomor urut tiga, Andi Warisno-A Ben Bella, nomor urut lima dan nomor urut keempat Zainuddin Hasan-Ikang Fawzi, Sedangkan nomor urut lima, Taufik Hidayat-Agus Revolusi dan nomor urut enam, Fadhil Hakim-Andi Aziz serta nomor urut ketujuh Kiswoto-Syairul Alim.

Mereka kemudian mendeklarasi "pilkada damai", yakni tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, menjaga kondisi politik tetap kondusif dan menjunjung tinggi sportivitas dalam kampanye. Setiap pasangan calon sepakat untuk ikut dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pilkada sesuai dengan tahapan, tata cara dan mekanisme yang diatur dalam undang-undang yang berlaku.

Selain itu, selalu menjunjung tinggi persaudaraan antarsesama dengan mengedepankan rasa solidaritas antarcalon untuk menghindari tindakan undang-undang.

Sumber : ant
TAG

Berita Terkait