Jumat 18 Mar 2011 21:07 WIB

Tidak Kuat Berpegangan, Pasangan Suami Istri Tewas

Mayat (ilustrasi)
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR - Pasangan suami istri, Syarifuddin (46) dan Sahria (42), tewas akibat tidak berpegangan pada Kapal Motor Rival Jaya yang oleng di perairan Pulau Karanrang, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Kapolsek Tupabiring, AKP Darwis Akib, menjelaskan kejadian itu terjadi pada Jumat (17/3) dinihari setelah sejumlah penumpang itu memaksakan diri untuk menyeberang ke pusat Kota Pangkep.

Kejadian itu hanya menewaskan pasangan suami istri tersebut. Sementara, sebanyak 18 penumpang lainnya dinyatakan selamat. "Menurut keluarga mereka, malam itu memang kedua korban memaksakan untuk menyeberang. Padahal, biasanya mereka pulang di pagi hari," ucap dia.

Korban tenggelam bersama istrinya setelah menghadiri hajatan besar. Pada saat kejadian, mereka memakai sarung bersama-sama.

Pencarian kedua korban dilakukan mulai pukul 03.00 Wita hingga pukul 06.00 wita. "Korban laki-laki yang pertama ditemukan dalam keadaan mengambang, sedangkan, korban perempuan ditemukan tenggelam hingga muncul lagi ke permukaan," ucap Darwis.

Dia memperkirakan korban terlepas dari pegangan kapal pada saat terbalik. Sedangkan, penumpang lainnya berpegangan di samping kapal sehingga bisa menyelamatkan diri. Saat ini jenazah korban tenggelam akan dibawa ke rumah duka di Jalan Sultan Alauddin Makassar atau kemungkinan akan dibawa ke Jalan Poros Malino tempat asal korban berasal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement