Wednesday, 29 Zulqaidah 1435 / 24 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Palembang dan Surabaya Ikut Lomba Kota Terbersih Asia

Monday, 07 March 2011, 21:17 WIB
Komentar : 0
Sungai Musi di Palembang
Sungai Musi di Palembang

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Kota Palembang bersama Surabaya akan menjadi wakil Indonesia pada ajang lomba kota terbersih tingkat Asia. Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta mengatakan itu pada pembukaan Rapat Koordinasi Regional Lingkungan Hidup Sumatera, Senin (7/3).

Menurut Menteri Gusti Muhammad Hatta pada rapat koordinasi yang dihadiri Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan Walikota Palembang Eddy Santana Putra, dua kota peraih penghargaan Adipura tahun 2010 untuk kategori kota metropolitan tersebut diusulkan untuk dinilai kebersihannya di tingkat Asia.

Bagi kota Palembang, berkompetisi pada bidang kebersihan kota di tingkat internasional bukan pertama kali. Pada 2010, berpredikat sebagai kota terbersih di Indonesia, Palembang menjadi wakil Indonesia pada ajang lomba kota terbersih tingkat Asia.

Hasilnya sangat menggembirkan, Palembang menjadi kota terbersih se-Asean. Walikota Palembang Eddy Santana Putra pada 8 Oktober 2010 di Hanoi, Vietnam, menerima langsung anugerah sebagai kota terbersih atau Environmental Sustainable City (ESC) Asean untuk kategori clean land.

 

 

Reporter : Maspriel Aries
Redaktur : Johar Arif
Mimpi baik adalah dari Allah, sedangkan mimpi buruk adalah dari setan. Maka seandainya kalian mimpi buruk, meludahlah ke arah kiri dan berlindunglah kepada Allah, karena dengan demikian (mimpi buruk) itu tidak akan memerangkapnya(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berperan Sebagai Djamin Ginting, Vino Nongkrong di Lapo
 JAKARTA -- Demi film '3 Nafas Likas', Vino G Bastian rela nongkrong di lapo. Ia mengaku mengunjungi lapo guna mengetahui dialek Karo. Di film...