Sabtu 17 Dec 2011 01:10 WIB

Gubernur Bagi Bagi Uang, Mahasiswa Wakatobi Protes

Praktek Suap (ilustrasi)
Foto: breakingnewsonline.net
Praktek Suap (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI - Mahasiswa asal Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, memprotes Gubernur Sultra, H Nur Alam, yang membagi-bagikan uang kepada warga pada setiap kunjungan kerjanya ke daerah-daerah. Mahasiswa yang bergabung dalam Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (Hipmi) Wakatobi itu menyampaikan protes dalam bentuk unjuk rasa di gedung DPRD Sultra di Kendari pada Jum'at.

"Saat berkunjung di Wakatobi pada 3 sampai 5 Desemberi 2011, gubernur bukannya melihat kesulitan yang dialami masyarakat di daerah terpencil itu. Tapi, dia malah membagi-bagikan uang kepada warga yang hadir di tempat kunjungannya," kata koordinator Hipmi Wakatobi, La Ode Arman.

Arman menuturkan aksi bagi-bagi uang menjelang pemilihan gubernur ini merupakan upaya gubernur Nur Alam untuk mendapatkan simpati rakyat. Ini tidak lain agar Nur Alam bisa dipilih lagi dalam pemilihan gubernur pada November 2012.

"Kami melihat aksi gubernur bagi-bagi uang kepada masyarakat pada setiap kunjungan kerjanya itu sarat dengan kepentingan politik,'' katanya. ''Karena itu, kami minta DPRD agar mengingatkan gubernur menghentikan aksi bagi uang yang tidak mendidik masyarakat itu."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement