Kamis 10 Feb 2011 13:51 WIB

Alamak...Bangunan Puskesmas Pembantu Jadi Kandang Ayam

Puskesmas, ilustrasi
Puskesmas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  PAMEKASAN - Salah satu bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kini beralih fungsi menjadi kandang ayam dan tempat penyimpanan hasil panen.

Hal ini terungkap dalam acara serap informasi perwakilan masyarakat petani se-Kabupaten Pamekasan, Madura, dengan pimpinan DPRD Pamekasan di ruang pertemuan dewan, Kamis.

"Kami juga kaget mendengar informasi ini, makanya dalam waktu dekat kami akan segera memanggil Dinas Kesehatan terkait persoalan ini," kata Wakil Ketua DPRD Pamekasan Muhdlar Abdullah, Kamis.

Dalam acara serap informasi antara perwakilan petani dengan pimpinan DPRD Pamekasan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) asal Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Hoiri mengemukakan, Puskesmas Pembantu yang ada di desanya sudah tidak berfungsi.

Bahkan, kata dia, saat ini bangunan itu telah dijadikan kandang ayam oleh warga di sana dan tempat penampungan pohon jagung, saat musim panen tiba.

"Tolong hal ini diperhatikan. Sebab keberadaan kantor layanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya menuturkan.

Serap aspirasi perwakilan para kelompok tani dengan pimpinan DPRD Pamekasan Kamis (10/2) itu untuk membahas penggunaan alokasi dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCT). Ada beberapa kelompok tani yang ikut hadir dalam serap aspirasi ini, antara lain, Asosiasi Petani Tembakau Pamekasan (APTP), Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan perwakilan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Pamekasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement