Jumat 14 Jan 2011 21:35 WIB

Bantuan Sudah Diberikan, Tolong Awasi Penyalurannya

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN-- Meko Kesra Agung Laksono menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri, Kredit Usaha Rakyat dan Beras Miskin di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ia meminta pemerintah daerah mengawasi pelaksanaan program-program tersebut. "Besaran BLM PNPM Mandiri tahun 2011 untuk kota Banjarmasin mencapai Rp2,83 miliar tersebar di lima kecamatan," kata Menko Kesra Agung Laksono di Kantor Walikota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat.

Agung mengatakan, pemberian bantuan langsung masyarakat PNPM Mandiri, Kredit Usaha Rakyat dan Beras Miskin merupakan upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan.

Dia juga mengharapkan pemerintah daerah bisa mengawasi pelaksanaan program tersebut di lapangan.

"Tujuannya agar program-program percepatan penanggulangan kemiskinan tersebut bisa tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," katanya.

Sementara itu, total bantuan langsung masyarakat PNPM Mandiri tahun 2011 untuk Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp161,046 miliar Agung menyebutkan, program tersebut meliputi PNPM Mandiri Pedesaan yang tersebar di 10 kabupaten pada 104 kecamatan dengan nilai bantuan sebesar Rp101,05 miliar.

Selain itu, PNPM Mandiri Perkotaan yang tersebar di 10 kabupaten/ kota pada 19 kecamatan dengan nilai bantuan Rp17,99 miliar. Ditambah lagi PNPM Mandiri Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah yang tersebar di lima kabupaten pada 28 kecamatan dengan nilai bantuan Rp42 miliar.

Menteri juga menyerahkan Beras Miskin untuk Provinsi Kalimantan Selatan dengan pagu sebesar 30.495 ton untuk 168,419 rumah tangga sasaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement