Jumat 14 Jan 2011 02:22 WIB

Palembang Jadi Tuan Rumah Sidang Parlemen Islam Internasional

Marzuki Alie
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG-- Kota Palembang dipercaya menjadi tuan rumah sidang parlemen 51 negara Islam di dunia pada 24-31 Januari 2012. Peluang itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena kegiatan tersebut akan membawa nama baik negara, kata Ketua DPR RI Marzuki Alie kepada wartawan usai rapat persiapan pelaksanaan sidang parlemen negara Islam di Palembang, Kamis.

Rapat yang dipimpin Gubenur Sumsel H Alex Noerdin itu juga dihadiri Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen, Hidayat Nurwahid, serta unsur muspida lainnya. Lebih lanjut dia mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar pelaksanaan sidang parlemen yang diperkirakan diikuti sebanyak 500 perserta dari 51 negara Islam di dunia itu berjalan sukses.

Hidayat Nurwahid mengatakan, sidang parlemen tersebut sebagai bentuk kepercayaan organisasi negara Islam terhadap Indonesia. Oleh karena itu kesempatan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga negara Indonesia umumnya dan Palembang khususnya semakin maju, kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement