Kamis 13 Jan 2011 23:43 WIB

Angin Topan Rontokkan 546 Rumah di Bondowoso

REPUBLIKA.CO.ID, BONDOWOSO-- Angin topan merusak sebanyak 546 rumah, baik rusak berat, sedang, dan ringan di Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, Abdurrahman, Kamis mengatakan, angin topan melanda empat desa di Kecamatan Pakem yakni Desa Kupang, Andongsari, Gadingsari, dan Petung.

"Angin melanda empat desa di Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso pada Rabu (12/1) sore, dan merusak ratusan rumah di desa setempat," ucap Abdurrahman.

Hingga pagi ini, lanjut dia, jumlah rumah rusak yang sudah didata oleh petugas BPBD Bondowoso tercatat sebanyak 546 rumah, dengan rincian rusak berat sebanyak 92 rumah, rusak sedang sebanyak 263 rumah, dan rusak ringan sebanyak 191 rumah.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa akibat bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Pakem. "Hanya tiga orang mengalami luka ringan akibat tertimpa rumah yang roboh, namun mereka sudah mendapat perawatan medis di puskesmas setempat," paparnya.

BPBD Bondowoso sudah mendistribusikan makanan untuk korban angin puting beliung di empat desa sejak Rabu (12/1) malam. "Hari ini, kami mendistribusikan beras sebanyak 2,5 ton kepada korban angin puting beliung," ujarnya, menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement