Ahad 09 Jan 2011 21:03 WIB

Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pilkada

pilkada
pilkada

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA - Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar Pemilihan Kepala Daerah, Ahad (9/1), untuk menentukan bupati dan wakil bupati periode 2011-2015. Dari delapan pasangan calon, empat diantaranya pasangan dari jalur perseorangan.

Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki hak pilih atau masuk dalam Datfar Pemilih Tetap sebanyak 1.277.757 jiwa tersebar di 39 Kecamatan. KPU setempat telah mendistribusikan surat suara sesuai DPT ditambah 2,5 persen surat suara cadangan yang sudah diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sebanyak 2.446 Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah disiapkan di setiap pelosok daerah yang ditempatkan di lokasi strategis masyarakat yang tersebar di 350 Desa.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan memimpin Kabupaten Tasikmalaya periode 2011-2015 yakni nomor urut 1 pasangan Endang Kusnaeni-Suparman dari jalur perseorangan, nomor urut 2 Subarna-Dede T Widarsih diusung Partai Golkar, nomor urut 3 Endang Hidayat-Ahmad Juhana dari jalur perseorangan.

Nomor urut 4 pasangan Ahmad Saleh-Ucu Asep Dani diusung Partai Demokrat, nomor 5 Harmaen Muchyi-Tachman Iding Husein dari jalur perseorangan, nomor 6 Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto diusung PPP, PDI-P dan PAN, nomor 7 Ade Sumia-Nanang Mamur dari jalur perseorangan, dan nomor 8 Endang Hidayat-Asep Ahmad Djaelani diusung PKB dan PKS.

Menjaga kondusifitas keamanan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, jajaran aparat Polres Tasikmalaya dan Polsek dikerahkan dengan dibantu 817 anggota Linmas di setiap TPS.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement