Kamis 23 Dec 2010 06:41 WIB

Berharap Pariwisatanya Pulih, Kaliurang Gelar Berbagai Kegiatan Sambut Tahun Baru

Rep: Yoebal Ganesha/ Red: Johar Arif
Taman wisata Tlogo Putri, Kaliurang, porak-poranda akibat erupsi merapi
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Taman wisata Tlogo Putri, Kaliurang, porak-poranda akibat erupsi merapi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN- Berharap pariwisata Kaliurang pulih pascaerupsi Merapi, komunitas pelaku pariwisata di wilayah tersebut akan menggelar berbagai kegiatan dan pertunjukan menyambut liburan Natal dan Tahun Baru.

Event bertitel ''Sleman Bangkit -- Sepekan Recovery Kaliurang 2010'' ini berlangsung 25 Desember 2010 sampai 2 Januari 2012. Kegiatannya antara lain pameran foto erupsi Merapi di Meseum Gunung Merapi, kenduri rakyat Merapi, pasar rakyat, gelar tosan aji, pesta krowotan, pagelaran wayang, dan gerakan penghijauan di Bukit Pronojiwo yang terbakar awan panas. Parade musik akan digelar setiap hari mulai 26 hingga 31 Desember

Khusus malam pergantian tahun, akan digelar pesta kembang api. Pada pagi harinya di hari pertama 2001 digelar konser dangdut di kawasan Tlogo Putri, Kaliurang.

Heru Bertus Indiantara, ketua panitia kegiatan, mengatakan acara ini didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman. ''Saat ini ada 250 pengusaha pondok wisata yang terpuruk akibat erupsi Merapi. Kini mereka siap kembali menerima tamu,'' tutur Heru, Rabu (22/12).

''Mudah-mudahan dengan adanya event ini, wisatawan tak lagi ragu berkunjung ke Kaliurang, dan menunjukkan bahwa Kaliurang kini telah aman dikunjungi’’ ujar Kadisbudpar Sleman, Untoro.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement