Minggu, 26 Zulqaidah 1435 / 21 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Diskotik Tertua di Makassar Dilalap Api

Minggu, 19 Desember 2010, 03:07 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR--Salah satu diskotik tertua di kawasan bisnis Panakukang, Makassar, dilalap api, Sabtu. Kabag Ops Pemadam Kebakaran Makassar, Bachtiar Tawil, mengatakan bahwa diskotik bernama M-Club tersebut sementara diduga akibat arus pendek listrik.

"Kemungkinan karena arus pendek karena tidak ada kegiatan didalamnya," ujarnya yang menerima laporan kejadian pada pukul 14.00 wita.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran yang terletak di kawasan padat rumah toko tersebut. "Tidak ada rumah lain yang ikut terbakar dari kejadian ini," jelasnya.

Ia juga tak menampik kemungkinan sumber api berawal dari percikan las seorang tukang yang tengah bekerja karena satu bulan terakhir klub malam tersebut tengah direnovasi.

Pengawas M-Club yang mewakili pemilik, Hendra, mengatakan, pihaknya belum tahu pasti penyebab kebakaran di tempat hiburan yang telah beroperasi selama 14 tahun tersebut. "Indikasi belum kita tahu tiba-tiba muncul api dari bagian belakang gedung apalagi angin bertiup sangat kencang," jelasnya.

Ia membenarkan, gedung tersebut dalam tahap renovasi. Pihaknya juga belum dapat memastikan jumlah kerugian yang disebabkan oleh kebakaran. "Tapi perabot dan barang-barang elektronik didalamnya berhasil diselamatkan," tambahnya.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : Ant
Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...