Rabu 01 Dec 2010 09:16 WIB

Gempa 5,4 SR Goyang Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI-- gempa berkekuatan 5.4 SR telah terjadi di Sukabumi pada pukul 17:27:17 WIB sore kemarin. Lokasi gempa terjadi di 8.41 LS, 106.82 BT di kedalaman 10 km, dengan pusat gempa di 165 km Barat Daya Sukabumi.

Sejauh ini, belum ada laporan yang menyebutkan kerusakan bangunan atau korban jiwa di wilayah Kota Sukabumi akibat gempa Senin (29/11) pukul 17:27 WIB, kata pejabat setempat.

Kepala Seksi Operasional Penanggulangan Bencana, Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Penanggulangan Bencana Kota Sukabumi, Hery Arsyad, di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa mengatakan, belum menerima laporan apapun tentang dampak akibat gempa tersebut.

Beberapa warga Kota Sukabumi pun mengaku tidak merasakan adanya guncangan akibat gempa tersebut. Hendri salah satu warga Nyomplong, Kota Sukabumi mengatakan dirinya bahkan baru mengetahui adanya gempa saat ditanya wartawan. "Saya tidak merasakan apa-apa, saya justru baru tahu kalau kemarin sore ada gempa," ujarnya.

Hal yang sama juga dilontarkan Neni, ibu rumah tangga yang juga tinggal di wilayah Nyomplong, menurutnya ia tidak merasakan guncangan apapun dan tidak melihat ada kepanikan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. "Saya tidak tahu kalau ada gempa, lagipula kalau ada guncangannya tetangga sekitar rumah saya pasti ada yang panik," ujarnya.

Menurut Heri, gempa tersebut tidak berdampak hingga ke Kota Sukabumi, karena letak pusat gempa yang jauh dari wilayah tersebut.

"Gempa tersebut tidak berdampak di Kota Sukabumi karena memang pusat gempa jauhnya hingga 160-an km lebih dari kota," ujar Heri.

gempa berkekuatan 5.4 SR telah terjadi di Sukabumi pada pukul 17:27:17 WIB sore kemarin. Lokasi gempa terjadi di 8.41 LS, 106.82 BT di kedalaman 10 km, dengan pusat gempa di 165 km Barat Daya Sukabumi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement