Jumat, 27 Safar 1436 / 19 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Penerimaan CPNS Yogyakarta Tambah 36 Formasi

Sabtu, 13 November 2010, 04:33 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Yogyakarta tahun 2010 ini bertambah 36 formasi. Padahal sebelumnya, formasi yang diperoleh Pemkot Yogyakarta untuk penerimaan CPNS tahun ini hanya 44 formasi. Penambahan formasi CPNS tersebut sesuai dengan surat Menteri PAN Nomor B/2700/M.PAN -RB/10/2010 tertanggal 29 Oktober 2010.

"Formasi kita bertambah jadi 80 untuk tahun ini," terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta Tri Widayanto di Yogyakarta, Jumat (12/11). Menurut dia, tambahan formasi tersebut lebih diarahkan untuk tenaga teknis, dari semula 31 formasi menjadi 67 formasi. Proses penerimaan CPNS tersebut akan dimulai 15 November dengan pengumuman penerimaan CPNS dan registrasi online pada 22-26 November serta penyerahan berkas pendaftaran pada 22-27 November. Tes CPNS akan dilakukan pada 5 Desember dan pengumuman kelulusan dilakukan pada 20 Desember.
   
"Untuk penerimaan CPNS tahun ini kita syaratkan di Kota Yogyakarta, ijazah harus dari perguruan tinggi negeri atau swasta dengan program studi yang telah terakreditasi B dan memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3," tegasnya. Formasi penerimaan CPNS 2010 di Pemkot Yogyakarta sendiri meliputi tenaga kesehatan, yaitu dokter (3 orang), apoteker (4 orang), D-III rekam medis (3 orang), D-III radioterapi (1 orang), D-III analisis kesehatan (1 orang) dan D-III gizi (1 orang). Sementara itu, tenaga teknis yang berjumlah 67 orang yaitu S-1 komputer (6 orang), S1 teknik sipil (2 orang), S1 teknik arsitektur (1 orang), S1 ekonomi akuntansi (5 orang), S1 ekonomi manajemen (3 orang), S1 hukum (4 orang), S1 administrasi negara (2 orang), S1 sosiatri (2 orang), S1 ilmu komunikasi (1 orang), DIII akuntansi (22 orang), DIII ekonomi manajemen (7 orang), DIII teknik sipil (8 orang) dan DIII teknik mesin (1 orang).

Reporter : Yulianingsih
Redaktur : irf
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...