Ahad 31 Oct 2010 05:27 WIB

Kapal Pembawa Genset ke Mentawai Tenggelam

Rep: rahmat santosa basarah/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,SIKAKAP--Kapal yang membawa bantuan pangan dan genset PLN dilaporkan tenggelam.

Cuaca buruk di Kepulauan Mentawai menenggelamkan satu kapal bantuan PLN di daerah Perairan Saumanganyak, Pagai Utara, Sabtu (30/10) siang.  

Humas PLN Cabang Padang Azuardi Arif menjelaskan kapal bantuan dari PLN itu membawa genset ke daerah Pasipuat Pagai Utara. Kapal berangkat pada pukul 13.30 dari dermaga Sikakap. "Sebetulnya ada dua kapal, satu berupa speed boat dan satu lagi kapal kayu. Tapi yang tenggelam ini yang merupakan kapal kayu." ujarnya, di posko PLN Sikakap, Sabtu (30/10.

Masing-masing kapal, lanjut Azuardi, membawa satu buah genset. Satu kapal speed membawah genset berukuran 6 KW dan yang kapal kayu (yang tenggelam) 4 KW. "Ini baru dua dari 13 genset yang rencananya kita bagikan," kata dia.

Informasi kapal tenggelam itu dia peroleh pada pukul 14.30 dari warga. Kapal tenggelam karena cuaca buruk dan gelombang tinggi yang brada di Kepulauan Mentawai. Menurutnya didalam kapal tersebut ada sekitar lima orang. "Satu orang dikabarkan pingsan dan selebihnya terapung apung," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement