Senin 16 Jan 2012 07:40 WIB

Bandang Bobol Desa Mbobol, Belasan Rumah Roboh

Banjir bandang (ilustrasi)
Foto: pedulikemanusiaan.org
Banjir bandang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO - Banjir bandang dan angin puting beliung menerjang Desa Mbobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Ahad (15/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Bobolan banjir bandang mengakibatkan sejumlah rumah roboh dan lainnya rusak berat serta ringan.

"Penanganan korban banjir bandang di Desa Mbobol, Kecamatan Sekar, dilakukan secara gotong royong oleh aparat desa dan masyarakat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Kasiyanto, Senin.

Ia mengatakan belum tahu rincian korban banjir bandang dan angin puting beliung di desa di wilayah selatan Bojonegoro itu. Namun, laporan menyebutkan tidak ada korban jiwa dan korban ternak atas kejadian bencana alam tersebut. "Korban jiwa dan korban ternak nihil," katanya.

Berdasarkan data di BPBD Bojonegoro, banjir bandang dan angin puting beliung di Desa Mbobol, Kecamatan Sekar, mengakibatkan sembilan rumah warga roboh dan rusak berat. Rumah tersebut milik, Karno (68), Minto (40), Ratiyo (55), Suroyo (41), Witwo (35), Tukiyem (45), Kanah (40), Panidin (75), dan Suparno (45).

Sementara itu, rumah yang mengalami rusak ringan itu milik Manto (40), Mulut (65), Pasiyan (35) dan Supari (35). BPBD secepatnya akan mengirimkan tim untuk menangani korban rumah roboh akibat banjir bandang angin puting beliung di desa setempat. "Yang jelas korban yang rumahnya roboh, rusak berat dan ringan memperoleh bantuan, " katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement