Jumat 08 Oct 2010 02:20 WIB

Bus Tabrak Tiga Motor di Arjasari, Empat Nyawa Pun Melayang

Rep: c26/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Naas nasib empat pengendara sepeda motor. Keempatnya meregang nyawa setelah ditabrak sebuah bus di Jalan Raya Banjaran Pemeungpeuk, Kampung Nambo, Desa Batu Karut, Kecamatan Arjasari, Bandung. Peristiwa maut tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 Kamis (7/10) pagi.

Keempat orang tersebut diketahui bernama Ahmad Mulyana (25) dan bapaknya, Endang Anjasmara (57). Keduanya merupakan warga Kampung Bangsoreang, RT 2/11, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Arjasari. Sedangkan dua korban lainnya adalah Ayi Suryana (32) dan istrinya, warga Kampung Kebon Tunggul, RT 2/3, Cempaka Mulya, Kecamatan Cimaung.

"Empat orang  itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan otopsi," kata Kapolres Kabupaten Bandung, AKBP Hendro Pandowo.

Peritiwa tabrakan yang terjadi tepat di depan Rumah Sakit Nambo, Kecamatan Arjasari itu juga menyebabkan tiga orang mengalami luka parah. Ketiganya adalah Trisnawati (19), warga Jagabaya, RT 4/2, Banjaran, Karmini, warga Kampung Gamblok, Kecamatan Cimaung, dan Ayi.

Kedua dari ketiga korban dibawa ke RS Al-ihsan Baleendah dan satu korban lainnya langsung dibawa ke RS Nambo yang merupakan RS terdekat dengan TKP.

Menurut Hendro, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 saat sebuah bus melaju dari arah Kota Bandung ke Banjaran. Sesampainya di Jalan Banjaran, Pemeungpeuk, tiba-tiba ada sepeda motor meluncur ke arah bus.

Bermaksud menghindari motor tersebut, sopir bus membanting setir ke arah yang berlawanan. Namun ternyata, dari arah yang berlawanan sudah ada motor. "Akibatnya, bus langsung menabrak tiga motor itu," lanjut Hendro. Bus tersebut juga langsung menabrak pagar dan sebuah rumah di pinggir jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement