Senin 20 Sep 2010 04:19 WIB

Arus Balik Lebaran di Stasiun Senen Menurun

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: Djibril Muhammad
Mudik, ilustrasi
Mudik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menjelang berakhirnya libur Lebaran, jumlah penumpang arus balik kereta api (KA) yang tiba di Stasiun Senen mengalami penurunan. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan tiga hari sebelumnya yang mencapai 15.755 penumpang.

Penumpang yang turun di Stasiun Senen hingga Minggu (19/9) malam nanti diprediksi hanya mencapai 12 ribu hingga 13 ribu orang. "Ternyata puncak arus balik KA pada Lebaran kali ini terjadi pada H+4," kata Kepala Humas Daerah Operasional I PT KAI Mateta Rijalulhaq, Minggu (19/9).

 

Hingga pukul 11.00, penumpang yang turun ke Stasiun Senen hanya sekitar 9136 orang. Penumpang yang membanjiri Stasiun Senen berasal dari Surabaya 3749 orang atau 41 persen dari total penumpang sementara.

Sedangkan pada saat puncak arus balik yang terjadi pada H+4, penumpang terbanyak berasal dari Malang, denganjumlah penumpang sebanyak 999. Itu artinya turun sekitar 6,3 persennya.

Wakil Kepala Stasiun Senen, Iwan Riyanto, mengatakan 21 kereta perjalanan tiba di Stasiun Senen dengan jarak terdekat dari Bandung dan yang terjauh dari Surabaya. "Secara umum semua lancar meski masih ada keterlambatan," kata Iwan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement