Rabu 15 Sep 2010 04:20 WIB

Bus Seruduk Warung di Indramayu, Satu Tewas

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Sebuah bus PO Agra Mas menabrak warung di jalur pantura Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu Selasa (14/9). Akibat peristiwa itu, seorang pemudik yang akan kembali ke Tangerang, tewas.

Adapun korban lain yang mengalami luka-luka bernama Turido (29) asal Kebumen, Jawa Tengah. Selain itu, terdapat pula dua korban luka, yakni Napsiyah (36), warga Gombong, dan kernet bus, Dudung (29) warga Karawang, Jawa Barat.

Kecelakaan itu bermula ketika bus bernopol F 7732 AA yang dikemudikan Tona (28), warga Wonogiri, Jawa Tengah, melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Ketika melintas di jalur pantura Desa Pilangsari, bus yang sarat penumpang tersebut tiba-tiba oleng dan keluar jalur.

Diduga, hal itu terjadi akibat sopir mengantuk sehiingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan. Bus yang sebagian besar berisi pemudik yang baru saja berlebaran di kampung halamannya masing-masing itu baru berhenti setelah menabrak warung yang ada di pinggir jalan.

Beruntung, pemilik warung, Waslam (41), sedang tidak berada di tempat sehingga selamat dari musibah tersebut. Namun, barang dagangannya hancur berantakan. Sejumlah polisi yang dibantu warga, langsung mengevakuasi seluruh korban ke RSI Zam Zam Jatibarang. Selain itu, petugas pun mengamankan sopir bus tersebut untuk dimintai keterangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement