Kamis 09 Sep 2010 03:03 WIB

Pertamina Malang Tambah Pasokan 30 Persen

Rep: asan haji/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Pertamina Malang menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selama lebaran aman. Sebab, Pertamina melakukan penambahan psokan  BBM tersebut sekitar 30 persen sejak 9-13 September 2010 ini. Bahkan, Pertamina juga sudah menyiagakan lima mobil tangki pengiriman untuk melayani 22 SPBU.

‘’Makanya, kami yakin tidak akan ada masalah soal BBM di Malang. Begitu juga dengan di luar Kota Malang seperti Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Probolinggo. Kami siap melayanin mereka 24 jam,’’ jelas Sales Representative Pertamina Malang, Ketut Permadi, Rabu (8/9).

Dia menjelaskan bahwa untuk memberikan pelayanan di luar daerah itu, Pertamina sudah menyiapkan mobil tangki khusus sebagai cadangan. Mobil tangki itu dioperasikan jika sewaktu-waktu ada permintaan dari SPBU di luar daerah.

Dia berkeyakinan masalah stok BBM tidak akan ada masalah. Begitu juga di wilayah Kota Malang Raya. Menurut dia, di Malang Raya, ada sekitar 72 SPBU. Untuk Kota Malang ada 22 SPBU, Kabupaten Malang sebanyak  44 SPBU dan Kota Batu sebanyak enam SPBU.

Untuk memenuhi kebutuhan di semua SPBU itu, Pertamina menambah stok BBM sebanyak 30 persen. Penambahan tersebut, kata dia, untuk mmenuhi kebutuhan BBM selama lebaran. Kebutuhan BBM pada lebaran diprediksi akan mencpai di bawah kisaran 30 persen dari kebutuhan pada hari-hari biasa. Kebutuhan BBM pada hari-hari biasa sekitar 1.400 kilo liter.

Karena itu dia berharap semua SPBU bisa melakukan penambahan stok BBM itu 30 persen. Sehingga,  sewaktu-waktu konsumen meningkat tajam pada lebaran nanti tidak kekurangan atau kehabisan stok BBM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement