Rabu 25 Aug 2010 03:41 WIB

Bupati Karawang 'Turun Tahta', Daftar Jadi Calon Wakil Bupati

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG--Bupati Karawang, Jawa Barat, Dadang S Muchtar, Selasa, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat, untuk maju sebagai calon wakil bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 14 November 2010. Dadang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, mendampingi Soni Hersona (mantan anggota DPRD Karawang) yang akan maju sebagai bakal calon bupati, didukung dari Partai Golkar dan PAN.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Soni-Dadang datang ke KPU setempat, diiringi ratusan pendukung dan simpatisan yang menaiki sepeda motor dan kendaraan roda empat.

Menurut Soni, dirinya maju bersama Dadang yang kini menjabat Bupati Karawang, bertekad untuk melanjutkan pembangunan dan mengembangankan Karawang. Semua persyaratan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah disampaikan, katanya, diserahkan sepenuhnya ke KPU Karawang.

Selanjutnya, KPU setempat dipersilakan memverifikasi dukungan DPD PAN Karawang yang sebelumnya telah mengklaim dukungannya terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Eli Amalia Priatna-Endang Abdullah. "Mengenai dukungan PAN yang mendukung dua pasang (Soni-Dadang dan Eli-Endang) itu, kami serahkan ke KPU Karawang dalam memverifikasi dukungan tersebut," kata Soni. Dikatakannya, tanpa dukungan PAN atau hanya Partai Golkar saja, pasangan Soni-Dadang sudah bisa maju pada pilkada Karawang.

Ketua KPU Karawang, Emay Ahmad Maehi mengatakan, setelah menerima pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Soni-Dadang, KPU setempat akan melakukan verifikasi persyaratan tersebut. "Kami akan melakukan verifikasi pasangan bakal calon tersebut. Untuk selanjutnya, pasangan Soni-Dadang itu bisa melakukan pemeriksaan kesehatan fisik di RSUD Karawang," kata Emay.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement