Selasa 03 Aug 2010 02:13 WIB

Bupati Sidoarjo Terpilih "Panen" Kartu Pos dari Siswa SD

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO--Ratusan siswa Sekolah Dasar Al Muslim mengirimkan kartu pos kepada bupati Sidoarjo terpilih, Saiful Ilah, dengan harapan bisa membangun kabupaten ini menjadi lebih baik dari sekarang. Kepala Sekolah SD Al Muslim, Fatimatus Zahro, Senin mengatakan, kegiatan berkirim kartu pos ini memang sengaja ditujukan kepada bupati terpilih yang telah memenangkan pemilihan pada 25 Juli lalu.

"Kami berharap, surat yang ditujukan kepada calon pemimpin tersebut bisa membawa perubahan kepada Kabupaten Sidoarjo selama lima tahun depan," katanya.

Ia mengemukakan, ratusan kartu pos yang telah bertuliskan harapan dari siswa SD tersebut kemudian ditempelkan pada sebuhan replika ikan bandeng raksasa yang merupakan ikon Kabupaten Sidoarjo.

"Kartu pos yang dikirimkan kepada calon bupati terpilih tersebut berisi harapan kepada pemimpin daerah supaya bisa membangun daerahnya dengan sepenuh hati," katanya.

Selain itu, kata dia, para pemimpin yang terpilih saat pemilihan kepala daerah tersebut diharapkan bisa lebih fokus dalam menyejahterakan rakyat.

Siswa SD AL Muslim yang sebagian besar berasal dari wilayah Sidoarjo itu menilai masih banyak masalah di Kabupaten Sidoarjo yang belum terselesaikan dengan baik. Selain masalah penanggulangan lumpur Lapindo, masalah lain seperti pengentasan kemsikinan juga dinilai masih banyak mengalami kekurangan sehingga perlu dilakukan perbaikan.

"Kami menilai apa yang dituliskan oleh para siswa tersebut merupakan pandangan murni dari seorang anak - anak dalam melihat situasi yang ada di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Secara teknis kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial kepada siswa akan pentingnya sifat bermasyarakat.

"Selain itu siswa juga diajak untuk lebih kritis terutama terhadap kinerja dari pemimpin mereka yang ada di tingkat kabupaten," katanya.

Kegiatan berkirim kartu pos ini sendiri merupakan aplikasi dari pelajaran ilmu pengetahuan sosial yang telah diajarkan di bangku sekolah. "Dengan ini diharapkan para siswa lebih menghargai pemimpin dan ikut memikirkan pembangunan daerahnya sebagai wujud warga negara yang baik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement