Jumat 30 Jul 2010 02:40 WIB

Asal Parkir Resmi, Pemkab Sidoarjo Jamin Ganti Kendaraan yang Hilang

Rep: Asan Haji/ Red: Siwi Tri Puji B
Ilustrasi
Foto: Republika
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO- Bagi pemilik kendaraan bermotor yang memparkir kendaraannya di kawasan parkir yang dikelola Pemkab Sidoarjo tidak perlu merasa was-was dan khawatir bakal hilang. Sebab, Dinas Perhubungan sudah menjamin akan mengganti kendaraan yang hilang tersebut. ‘’Kami berani memberikan jaminan semacam itu, karena semua kendaraan yang diparkir di tempat-tempat tertentu itu sudah diasuransikan. Kami telah bekerja sama dengan pihak asuransi untuk itu,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo, M Thamrin, Kamis (29/7).

Lantas dia memberikan contoh bila untk tahun 2010 ini memang ada dua sepeda motor yang hilang. Sepeda motor tersebut hilang di awasan parkir yang dikelola Pemerintah Sidoarjo. Namun, kedua sepeda motor tersebut langsung diganti.

 Makanya, dia tidak terlalu meras panik saat dikonfirmasi tentang putusan Mahkamah Agung (MA) yang mewajibkan pengelola parkir mengganti kendaraan yang hilang. Bahkan, dia mengaku tidak ada masalah dengan keputusan MA tersebut.

Alasannya, Pemkab Sidoarjo yang juga mengelola lahan perparkiran sudah mengantisipasi masalah kendaraan yang hilang itu. ‘’Memang, sampai saat ini kami belum menerima bahkan belum tahu soal putusan MA itu. Tapi, tidak masalah, karena kami sudah bekerja sama dengan asuransi,’’ jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement