Senin 05 Jul 2010 19:34 WIB

Palembang Akan Miliki Jembatan Musi III

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Kota Palembang akan memiliki jembatan Musi III, karena ada pihak swasta yang bersedia pembangun sarana penghubung antara Seberang Ulu dan Ilir tersebut.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Palembang, Senin mengatan, ada pihak ketiga yang menyatakan siap membangun jembatan tersebut dan pelaksanaan pembangunannya akhir 2010.

Dibangunnya jembatan Musi III tersebut karena Kota Palembang sekarang ini sudah mulai macet akibat banyaknya kendaraan, ujar dia.

Sehubungan itu pemerintah mencarikan jalan keluarnya dengan membangun jembatan baru lagi, kata dia. Dikatakannya, jembatan Musi III itu nantinya lebih modern, karena diatasnya akan dibuat restoran yang bisa berputar.

Para wisatawan nanti bisa menikmati makanan khas Palembang sekaligus melihat keindahan Sungai Musi, ujarnya lagi.

Dia mengatakan, sementara dana untuk membangun jembatan tersebut diperkirakan mencapai Rp1 triliun lebih. Dana tersebut semuanya dari pihak ketiga tidak menggunakan APBD, ujar gubernur.

Sementara mengenai lokasi jembatan tersebut sekitar pulau Kemaro menuju Pertamina Palembang. Setelah selesainya jembatan Musi III nanti diharapkan kemacetan lalulintas akan berkurang, sehingga pengemudi dan masyarakat semakin nyaman, tambah dia.

Kota Palembang sekarang ini memiliki dua jembatan penghubung antara Seberang Ulu dan Ilir yakni Ampera dan Musi II.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement