Jumat 25 Jun 2010 09:04 WIB

Makassar Masuk Kategori Kota Dunia

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Makassar mendapatkan pengakuan Internasional masuk dalam kategori kota dunia, kata konsultan tata ruang Kota Makassar Dany Pomanto di kota itu, Kamis. Ia mengatakan, pengakuan ini disampaikan beberapa perwakilan negara. Dari beberapa kota besar di Indonesia, hanya dua kota yang diundang untuk mengikuti "World Cities Summit" di Singapura akhir Juni ini, yakni Jakarta dan Makassar.

"Maka benarlah apa yang dikatakan beberapa pemerhati perkotaan di Indonesia yang mengatakan bahwa Makassar berpeluang menjadi kota kedua setelah Jakarta. Selama ini Makassar berada di posisi kelima di Indonesia," ucapnya. Tata ruang Makassar yang memiliki pantai menghadap ke arah barat yang bisa menangkap matahari terbenam, dianggap sangat jarang terjadi dan menjadi daya tarik dunia.

Undangan menghadiri pertemuan pembangunan kota masa depan dunia di Singapura adalah salah satu penghargaan kedua setelah beberapa waktu lalu diundang datang dalam pembahasan penataan lingkungan di Kopenhagen, Denmark. "Inilah hal-hal yang cukup membanggakan kota ini, terlepas dari kondisi kota ini yang memiliki banyak kelemahan untuk dibenahi," ucapnya.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement