Sabtu 19 Jun 2010 06:27 WIB

Yang Benar Nih, Calon Wali Kota tak Punya Harta Sesen Pun

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Rupiah, ilustrasi
Rupiah, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,PASURUAN--Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan dalam laporannya menyebutkan ada seorang calon wali kota yang tidak memiliki harta kekayaan sama sekali. ''Pada kolom data harta kekayaan Riza Eko Prasistyo calon wali kota Pasuruan dari jalur perseorangan tidak terisi sama sekali,'' ungkap Sekretaris KPU Kota Pasuruan, Djoni Agung, di Pasuruan, Jumat (18/6).

Menurut Djoni, kolom data harta bergerak maupun tak bergerak serta surat-surat berharga dari data Riza, dibiarkan kosong. Ia mengatakan, data harta kekayaan Riza yang kosong itu menjadi penghambat turunnya pengumuman laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara para calon wali kota dan calon wakil wali kota Pasuruan 2010.

Djoni mengatakan, keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara baru diturunkan setelah ada pernyataan tertulis dari Riza yang menyatakan bahwa dirinya tidak mempunyai harta benda sama sekali.

Berdasar pengumuman KPU Kota Pasuruan tentang laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara, pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Pasuruan 2010 yang ditandatangani Ketua KPU Kota Pasuruan Abdul Hamid Mujib pada 18 Juni 2010, tercatat Ahmad Sufiyaji merupakan calon terkaya, dengan total kekayaannya sebesar Rp 5.558.190.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement