Kamis 10 Jun 2010 07:44 WIB

Waduh, Jadwal Piala Dunia Jadi Media Kampanye Calgub Sumbar

Jadwal Piala Dunia Jadi Media Kampanye Calgub Sumbar

BOGOR--Brosur jadwal lengkap pertandingan sepak bola Piala Dunia 2010 mulai babak penyisihan hingga final dijadikan media kampanye pemilihan kepala daerah Sumatera Barat oleh pasangan Endang Irzal-Asrul Syukur.

"Kami mencetak sebanyak 500 ribu lembar brosur jadwal Piala Dunia bergambar pasangan Endang-Asrul, dan mulai disebarkan ke masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar)," kata sekretaris tim kampanye pasangan itu, Gusfen Khairul, di Padang, Rabu.

Menurut dia, brosur yang dicetak eksklusif dengan ukuran 60x40 cm itu disambut hangat masyarakat terutama para penggemar sepak bola, dan menempelkannya dinding bangunan yang mudah dibaca orang.

Brosur didominasi warna hijau tua, dan terdapat foto pasangan Endang-Asrul serta angka empat yang merupakan nomor urut pasangan itu, dengan motto "Muda, cerdas, dan berprestasi".

Ia berharap dengan menggunakan jadwal Piala Dunia sebagai media kampanye tersebut, pasangan ini semakin dikenal masyarakat Sumbar, dan memilihnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan berlangsung pada 30 Juni 2010.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2010 diikuti lima pasangan calon, yaitu Ediwarman-Husni Hadi yang diusung 24 partai kecil yang tergabung dalam Koalisi Partai Maju Bersama.

Kemudian pasangan Marlis Rahman-Aristo Munandar yang diusung Partai Golkar, Fauzi Bahar-Yohannes Dahlan diusung koalisi Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. Selanjutnya pasangan Endang Irzal-Asrul Syukur yang diusung Partai Demokrat dan Partai Gerindra, serta pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim yang diusung Koalisi PKS dan Hanura.

Kelima pasangan tersebut akan bersaing pada Pilkada Sumbar yang dilaksanakan serentak dengan 13 pilkada kabupaten/kota se provinsi ini. Ke-13 kabupaten/kota tersebut adalah Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, 50 Kota, Tanah Datar, dan Sijunjung, Dharmasraya, Pesisir Selatan, Solok, dan Solok Selatan, serta Kota Bukittinggi dan Solok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement