Selasa 01 Jun 2010 01:41 WIB

Warga Kota Malang Dilanda Chikungunya

Rep: Asan Haji/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Wabah chikungunya melanda warga empat RT di RW 03, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Sebanyak 15 warga harus dilarikan ke Rumah sakit Sayaiful Anwar (RSSA) Malang, untuk menjalani perawatan secara intensif, sejak Senin (31/5).

Warga yang terserang penyakit yang ditebar nyamuk ini menempati ruangan khusus, di RSSA Malang. Mereka dikumpulkan menjadi satu untuk mempermudah layanan selama menjalani perawatan.  ‘’Bahkan, evakuasi dari rumah korban ke RSA kita lakukan secara bersama-sama,’’ jelas Lurah Purwodadi, R Dandung JMT yang diamini Ketua RW 03, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Suparman.

Dijelaskan Lurah Dandung, gejala adanya wabah chikungunya itu sebenarnya sudah terjadi sejak 21 Mei yang lalu. Kala itu, Ketua RW 03, Fauzi melaorkan bila warganya banyak yang mengalami gejala mual, seluruh persendian badan terasa nyeri, ngilu, badan susah digerakkan, dan terasa seperti lumpuh.

Sejak saat itu warga yang mengalami gejala penyakit chikungunya tersebut menjalani rawat jalan. Namun, ketika jumlahnya semakin membengkak, justru para ketua RT dan RW semakin cemas. Apalagi, warga yang menderita penyakin itu semakin banyak sehingga pengurus RW berinisiatif melaporkan kasus tersebut ke kelurahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement