Wednesday, 7 Zulhijjah 1435 / 01 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

IPW Desak Polri Ungkap Dalang Penyerangan Ahmadiyah

Monday, 14 February 2011, 07:00 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mendesak Polri segera mengungkapkan siapa di balik dalang penyerangan jamaah Ahmadiyah di Cikeusik Pandeglang yang menggunakan simbol pita biru agar tidak menciptakan konflik lagi di masyarakat.

"Polri harus segera mengungkapkan siapa di belakang kelompok pita biru ini agar tidak muncul keresahan serta konflik baru di akar rumput dan tidak muncul keraguan dari lapisan bawah Polri dalam menindak pelaku kerusuhan," kata Presidium IPW Neta S Pane di Jakarta.

Pernyataan Neta ini diungkapkan menyusul kecurigaan adanya kelompok terorganisir tertentu dalam penyerangan jamaah Ahmadiyah di Pandeglang. Komnas menemukan beberapa kejanggalan dalam aksi penyerangan tersebut salah satunya adanya tanda simbol pita biru pada para penyerang..

Lebih lanjut Neta juga mengimbau jajaran Polri meningkatkan deteksi dini dan antisipasi dini terhadap potensi ancaman kamtibmas di masyarakat. Hal ini, tambahnya, akibat makin tingginya konflik elit politik di Jakarta dengan ditahannya sejumlah politisi oleh KPK.

"Konflik elit ini bukan mustahil berdampak ke tingkat bawah," kata Neta. Ia mengatakan, penggunaan tanda pita biru dalam kasus jamaah Ahmadiyah di Pandeglang patut dicermati.

Redaktur : Krisman Purwoko
Sumber : antara
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menyulap Lubang Galian Menjadi Danau
TUBAN -- Dalam melestarikan lingkungan, galian tambang yang dilakukan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Lubang-lubang bekas galian tersebut...