Sunday, 2 Muharram 1436 / 26 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

TNI Bilang Ada Tiga Daerah Rawan Konflik di Indonesia, Apa Saja?

Thursday, 20 January 2011, 18:20 WIB
Komentar : 0
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-TNI menjadikan Papua sebagai daerah yang mendapat prioritas pengamanan wilayah pada 2011. Selain Papua, TNI juga memberikan prioritas pengamanan di Maluku dan Aceh. Kebijakan itu tidak jauh berbeda dengan 2010 lalu

"Untuk darat, menjadi prioritas masih daerah yang kita anggap daerah yang berpotensi konflik, utamanya Papua, di samping Maluku dan Aceh," kata Panglima TNI Laksamana (TNI) Agus Suhartono di Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (20/1).

Penentuan daerah prioritas pada 2011 ini hampir sama dengan 2010 mengingat dari hasil analisis intelijen itu memang masih hampir sama dengan 2010. Daerah yang dijadikan prioritas itu adalah daerah yang berpotensi konflik.

TNI tidak hanya memberi perhatian pada wilayah darat, namun memperhatikan pula keamanan di laut. "Wilayah laut tetap masih Selat Malaka, Laut Natuna, Laut Sulawesi, Laut Aru menjadi prioritas di dalam hal penegakan hukum maupun kedaulatan," ujar Agus.

Reporter : M Ikhsan Shiddieqy
Redaktur : Stevy Maradona
“Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya….”(QS An-Nahl: 91)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...