Selasa, 21 Zulqaidah 1435 / 16 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

TNI Bilang Ada Tiga Daerah Rawan Konflik di Indonesia, Apa Saja?

Kamis, 20 Januari 2011, 18:20 WIB
Komentar : 0
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-TNI menjadikan Papua sebagai daerah yang mendapat prioritas pengamanan wilayah pada 2011. Selain Papua, TNI juga memberikan prioritas pengamanan di Maluku dan Aceh. Kebijakan itu tidak jauh berbeda dengan 2010 lalu

"Untuk darat, menjadi prioritas masih daerah yang kita anggap daerah yang berpotensi konflik, utamanya Papua, di samping Maluku dan Aceh," kata Panglima TNI Laksamana (TNI) Agus Suhartono di Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (20/1).

Penentuan daerah prioritas pada 2011 ini hampir sama dengan 2010 mengingat dari hasil analisis intelijen itu memang masih hampir sama dengan 2010. Daerah yang dijadikan prioritas itu adalah daerah yang berpotensi konflik.

TNI tidak hanya memberi perhatian pada wilayah darat, namun memperhatikan pula keamanan di laut. "Wilayah laut tetap masih Selat Malaka, Laut Natuna, Laut Sulawesi, Laut Aru menjadi prioritas di dalam hal penegakan hukum maupun kedaulatan," ujar Agus.

Reporter : M Ikhsan Shiddieqy
Redaktur : Stevy Maradona
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Eksplorasi di Negeri Atas Awan (3)
DIENG -- Alhamdulillah, ROL berkesempatan mengunjungi Dieng, kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Saat itu ROL beruntung karena...