Thursday, 23 Zulqaidah 1435 / 18 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

SBY Berkurban 14 Ekor Sapi di Kampung Halaman

Thursday, 18 November 2010, 08:31 WIB
Komentar : 0
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarganya menyumbangkan 14 ekor sapi kurban ke kampung halamannya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kakak sepupu Presiden SBY, Soedjono, Rabu (17/11), mengatakan, 12 dari 14 ekor sapi itu telah didistribusikan ke-12 kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Sisanya dibagi masing-masing satu ekor diserahkan ke panitia kurban di pemkab serta satu ekor lagi atas nama Eddy Baskoro Yudhoyono disembelih di lingkungan rumah asal SBY di Dukuh Blumbang, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

"Jumlah hewan kurban yang disumbangkan Presiden SBY kali ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang berjumah 12 ekor lembu dewasa," ujar Soedjono.

Tidak ada pesan khusus disertakan SBY bersama penyerahan hewan kurban berupa 14 ekor sapi tersebut. Soedjono hanya mengatakan bahwa keluarga SBY meminta agar hewan kurban tersebut dibagi rata ke 12 kecamatan, panitia kurban di tingkat kabupaten, serta di lingkungan rumah masa kecil SBY.

"Hewan kurban sampai di Pacitan hari Ahad (15/11) dan langsung didistribusikan ke seluruh kecamatan. Sedangkan yang satu ekor sapi dari Eddy Baskoro disembelih di lingkungan sini," jelas Soedjono.

Redaktur : Endro Yuwanto
Sumber : antara
Janganlah kamu memberi makanan yang kamu sendiri tidak suka memakannya.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...