Kamis , 28 October 2010, 04:19 WIB

Presiden Diminta Segera Umumkan Hasil Evaluasi Menteri

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera mengumumkan hasil evaluasi kabinet. Isu perombakan ini dikatakannya sudah terlalu berlarut-larut.

Menurut Bambang, sudah saatnya presiden menegaskan perlu atau tidaknya perombakan kabinet. "Kinerja menteri sudah dinilai oleh lembaga UKP4," katanya, lewat pesan pendek, Rabu (27/10). Sekarang, lanjut dia, tinggal presiden untuk melahirkan keputusan apakah kabinet ini akan dirombak atau tidak.

Isu kemungkinan akan pergantian menteri dipandang Bambang, yang juga duduk sebagai anggota Komisi III DPR RI, sudah dipandang tidak sehat. Bambang berharap dalam beberapa hari ke depan kepastian itu segera disampaikan. "Kepastian tentang hal ini sangat penting," ujarnya.

Di luar topik perombakan masih banyak persoalan yang lebih penting yang menuntut perhatian pemerintah. Sebaiknya, sambung Bambang, menteri tidak diganggu oleh isu perombakan kabinet sehingga presiden perlu mengumumkan hasil evaluasinya segera.