Sabtu, 30 Oktober 2010, 02:39 WIB

Moeldoko Gantikan Adik Ipar SBY Jabat Pangdam III/Siliwangi

Red: Djibril Muhammad
Prajurit TNI, ilustrasi
Prajurit TNI, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Tongkat komando Panglima Kodam III/Siliwangi beralih komando, dari kepemimpinan Pangdam sebelumnya Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo kepada pejabat baru Mayjen TNI Moeldoko. Serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toissuta, dilaksanakan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (29/10).

Dalam serah terima jabatan yang diikuti oleh sekitar 3.500 prajurit dari delapan batalyon tempur yang berada di bawah Komando Kodam III/Siliwangi, juga dihadiri oleh pejabat di lingkungan Provinsi Jawa Barat seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni Parto, dan Wakil Wali Kota Ayi Vivananda.

Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Letkol CAJ Isa Haryanto mengatakan, dalam rangkaian pelantikan Pangdam, akan dilakukan serah terima jabatan, defile pasukan dan peralatan tempur jajaran Kodam III/Siliwangi. Mayjen TNI Edhie Pramono Wibowo akan memangku jabatan barunya sebagai Pangkostrad, menjabat selama sekitar 10 bulan sebagai Pangdam III/Siliwangi.

Sedangkan penggantinya Mayjen TNI Moeldoko sebelumnya menjabat Panglima Divisi 1 Kostrad, dan terakhir Panglima Kodam XII/Tanjungpura. Kasad Jenderal TNI George Toissuta dalam amanatnya berpesan, agar jabatan yang dipimpin oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Edhie Pramono Wibowo saat ini, bisa diteruskan kepemimpinannya oleh Mayjen TNI Moeldoko.

"Tugas serta tanggung jawab yang diemban oleh Pangdam baru nantinya, harus bisa meneruskan kepemimpinan Pangdam yang lama," ujar Kasad dalam amanatnya di hadapan sekitar 3.500 prajurit Kodam III/Siliwangi.

Sumber : antara
loading...