Kamis 30 Sep 2010 05:34 WIB

Calon Golkar Unggul di Pilkada Lampung Tengah

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Foto: AP Photo
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG--Pasangan calon bupati-wakil bupati Lampung Tengah, Pairin - Mustafa yang dicalonkan Partai Golkar, sementara unggul dari pasangan Musa Ahmad - Suwidyo, yang dicalonkan PDI Perjuangan pada pilkada putaran kedua, Rabu (29/9).

Menurut data hitung cepat Rakata Institute, pasangan Pairin-Mustafa telah memperoleh 53,12 persen suara, sedangkan Musa Ahmad-Suwidyo, masih kisaran di bawah 40 persen. Pilkada Lampung Tengah ini berlangsung aman dan tertib.

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah menurunkan personel tambahan untuk membantu pengamanan pemungutan tahap kedua Pilkada Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (29/9).

Kepala Sub Bidang Publikasi Kompol Akmal AR, menyatakan pengamanan akan berlangsung tiga hari. Selain di TPS, juga di KPUD setempat. Personil yang diturunkan 171 orang, 30 diantaranya berasal dari satuan Brimob Polda Lampung.

Dua kandidat ini pada pilkada putaran pertama ditetapkan KPUD setempat sebagai pemenang pertama dan kedua. Karena perolehan suaranya tidak mencapai 30 persen, sehingga harus dilaksanakan pemungutan suara tahap kedua.

Pada pemilihan tahap sebelumnya, Pairin-Mustofa unggul dengan besaran suara 25,62 persen, sementara pasangan Musa Ahmad- Suwidyo berada di urutan kedua dengan angka 22,91 persen.

Dua kandidat ini masih menunggu penghitungan yang dilakukan manual oleh KPUSD setempat, dengan total suara 858.562 pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) KPU setempat. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 2.445 unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement