Jumat, 5 Syawwal 1435 / 01 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

JK: Presiden Harusnya Tinjau Korban Bencana Wasior

Sabtu, 09 Oktober 2010, 03:55 WIB
Komentar : 0
Bencana banjir bandang di Wasior
Bencana banjir bandang di Wasior

EPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla, menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk datang Wasior. Seperti yang diketahui, distrik di Kabupaten Wondama, Papua Barat, diterjang banjir besar. Korban tewasnya sudah hampir 100 orang.

"Masak yang di Sinabung yang tidak ada korbannya datang, ini tidak," ujar pria yang sering disapa JK tersebut, di kantor Pengurus Pusat Muhamadiyah, Jumat (08/10). Presiden harusnya bisa lebih arif untuk datang juga ke Wasior. Agar ada perlakuan yang adil terhadap daerah yang tertimpa bencana.

Menurut mantan wapres ini, dalam kondisi bencana seperti ini, seharusnya kabupaten yang cepat beraksi. Lalu ikut membantu provinsinya. Karena di daerah sudah ada satkorlap. "Baru pusat turun tangan," katanya. Saat ini PMI sudah berada di lokasi kejadian.

Tapi, kata JK, hal yang lebih penting seharusnya yg dipikirkan adalah bagaimana merehabilitasi keadaan di Wasior. "Bangun rumah dan sebagainya," ujarnya. Meski belum bisa memastikan penyebab banjirnya, tetapi sesuai dengan pemberitaan, JK mengira, bencana itu karena adanya pembalakan dan juga hujan lebat.

Reporter : Rosyid Nurul Hakim
Redaktur : Budi Raharjo
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tren Arus Mudik Saat Arus Balik di Pasar Senen
 JAKARTA -- Pada H+3 Stasiun Pasar Senen tak hanya menerima arus balik. Geliat arus mudik di Stasiun ini masih cukup tinggi. Menurut Kepala Humas...